News Update :

Pendukung Italia Masih Syok

Senin, 02 Juli 2012

ekpresi suporter Italia di ukraina
KIEV– Kekalahan Italia di laga final Piala Eropa 2012 tentu saja membuat sedih para suporter tim nasional tersebut. Ekspresi kesedihan jelas terpancar di wajah suporter Italia ketika meninggalkan Stadion Olympic, Senin (2/7) dini hari WIB. Kekalahan telak 0-4 dari Spanyol membuat mereka syok.

Sebelum laga, fans Italia sangat optimistis bakal berpesta merayakan gelar juara. Walaupun kalah jumlah dengan pendukung Spanyol, mereka tetap percaya diri. Sejumlah suporter Italia bahkan sempat olok-olokan dengan fans Spanyol di depan Stadion Olympic. Mereka saling berbalas yel-yel. Meski demikian, suasana tetap kondusif dan aksi olok-olokan tak berlanjut menjadi tindakan anarkis.

Di dalam stadion, fans Italia yang cenderung datang ke Ukraina dalam kelompok-kelompok kecil, tenggelam oleh aksi pendukung Spanyol yang datang dalam rombongan besar. Tribun fans Italia semakin hening setelah Spanyol berpesta gol.

“Ini hari yang menyedihkan. Saya tidak menyangka kami akan kalah sangat besar. Tetapi kami tetap berterima kasih atas perjuangan para pemain. Lolos ke final sebenarnya di luar dugaan. Yang jelas, malam ini Spanyol memang tampil lebih bagus. Mereka luar biasa,” ujar suporter Italia asal Kota Modena, Paolo, yang ditemui seusai pertandingan.

Sementara itu, suporter Italia lainnya, Giuseppe, hanya bisa menggeleng dengan pasrah ketika dimintai komentar tentang kekalahan telak Andrea Pirlo dkk.

“Sangat buruk. Kami kalah segala-galanya, apalagi setelah bermain 10 orang. Selamat untuk Spanyol, kami akan segera kembali dengan lebih kuat,” tutur pria yang mengaku datang sendiri ke Kiev untuk menyaksikan laga final.

Di laga final, total suporter Italia yang hadir di stadion hanya sekitar 4.000 orang. Jumlah fans Italia yang mendukung timnya di Ukraina memang selalu sedikit. Hal serupa terjadi saat laga perempat final Inggris kontra Italia. (JIBI/nel)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright bacalahblog 2010 -2011 | Design by wahyukalimosod